Minggu, 26 September 2010

Pc Tablet
Viandraminerva

JAKARTA: PT Samsung Electronics Indonesia akan menjual komputer tablet mulai akhir bulan depan dengan harga sekitar Rp7 juta, yang diklaim memiliki keunggulan seperti Apple iPad di antaranya koneksi ke e-paper.

Product Marketing PT Samsung Electronics Indonesia Adinda Nesvia mengatakan produk dengan merek dagang Samsung Galaxy Tab selain akan bersaing dengan telepon seluler pintar (smartphone), juga berebut pasar pada segmen personal computer (PC) tablet, seperti iPad.

"Dengan bentuk tablet [Samsung Galaxy Tab] yang sangat portable dan mobilitas tinggi, seperti email, web, SMS, panggilan, maka kami siap bersaing dengan PC tablet dan smartphone lain," ujarnya kepada Bisnis hari ini.

Dia menjelaskan Samsung Galaxy Tab dengan ukuran layar 7 inci dan sangat tipis dengan ketebalan hanya 11,98 mm, sedangkan iPad berukuran 9,7 inci. Dengan bentuk yang lebih kecil, produk Samsung itu lebih ringan dibandingkan dengan iPad.

Selan itu, papar Adinda, beberapa keunggulan dari Galaxy Tab yang ditawarkan Samsung di antaranya web browsing dengan Falsh 10,1 yang tidak dimiliki iPad.

Menurut dia, PC tablet besutan Samsung itu juga menyediakan fitur jejaring sosial yang sangat komplit, termasuk untuk video conference, panggilan suara, pesan singkat (SMS), dan pesan multimedia (MMS). "Galaxy Tab juga dilengkapi kamera ganda dengan kekuatan 3 megapiksel [MP]."

Adinda menambahkan fitur lain dari Galasy Tab adalah koneksi bagi pelanggan yang hendak mengakses e-paper seperti buku, majalah, dan koran.(jha)

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tidak Mengirim Spam : Karena Setiap Spam akan kami hapus