Kamis, 27 Mei 2010


Jika anda memilih menggunakan komputer kasir, tentunya otak dari semuanya adalah program atau software yang terinstall di dalamanya. Seberapa hebat dan mahalnya peralatan kasir anda, tidak akan bernilai sama sekali dengan software yang tidak tepat.

Software kasir lazim disebut dengan program POS mempunyai fungsi setara dengan manager sebuah perusahaan. Jika anda memakai software yang kurang bagus, maka jangan harap hasil yang diberikan adalah hasil akurat. Mungkin anda bertanya mengapa software ini begitu penting? Berikut ini adalah beberapa faktor yang dapat dihasilkan oleh program POS


1. Omzet dan Inventori dapat dilihat secara online dan realtime. Kapanpun anda bisa mengetahui posisi uang anda. Anda juga bisa mengetahui stok inventori yang seharusnya ada di persediaan anda
2. Anda bisa melakukan cek stok barang secara acak kapanpun. Misalnya anda cukup melakukan print stok untuk barang jenis PECAH-BELAH dan cocokkan dengan stok barang. Jika tidak cocok, anda bisa cepat meminta pertanggungjawaban dari karyawan bersangkutan. Hal ini mengurangi kecurangan, dan karyawan anda juga bisa menjadi semakin teliti.
3. Saat supplier datang, anda bisa mengetahui dengan tepat turn over barang anda. Barang mana yang laku dan harus diorder lagi.
4. Anda bisa tahu persediaan barang apa yang jarang laku, dan anda bisa memutuskan suatu kebijakan, misalnya pemberian diskon dan lain-lain.
5. Anda bisa mengganti harga jual secara masal dengan cepat. Misalnya menjelang lebaran, harga produk Unilever naik - anda tidak perlu mengganti satu per-satu, namun bisa melakukan penggantian per-supplier maupun per-kategori barang.
6. Laporan profit bisa diketahui secara online dan real time.
7. Analisa penyediaan dana untuk pembayaran hutang ke supplier dapat diketahui dengan tepat berdasarkan reminder (peringatan) akan jatuh tempo hutang.
8. Masih banyak lainnya.

Sebelum anda membeli software, perlakukan layaknya anda mencari karyawan baru. Kalau perlu mintalah referensi dari pelaku usaha yang sudah pernah menggunakan software tersebut. Jika software banyak digunakan dan pelayanan dari penyedia software relatif bagus, biasanya pelanggan setia dari penyedia software dengan senang hati akan merekomendasikan software tersebut.

Hal yang juga perlu anda perhatikan adalah kemudahan pemakaian software. Anda tentunya tidak mau perusahaan anda dipimpin Manager yang Jenius namun tidak dapat diajak berkomunikasi bukan? Sama saja dengan software…

Yang lebih penting, lakukan self test dengan mencoba secara langsung software dari masing-masing provider. Dengan melakukan perbandingan, anda bisa mengetahui tingkat reliabel dari sebuah software.

Tentunya kami merekomendasikan software dari kami sendiri :)

Viandra Portable Kasir System (VPKS)

Anda dapat mencoba fitur dari software kami dan merasakan keunggulan dibanding software lainnya. Sebelum mencoba software kami disarankan anda mencoba beberapa software lainnya terlebih dahulu sehingga bisa melakukan perbandingan.

Melihat Produk Lebih Detail dan Cara pemesanan silahkan klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tidak Mengirim Spam : Karena Setiap Spam akan kami hapus