Senin, 18 Oktober 2010


Viandraminerva,PHILLIP ISLAND - Setelah melakoni balapan seri 16 MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (17/10) kemarin, Valentino Rossi mendapatkan lampu hijau untuk melakukan tes dengan tim Ducati di Valencia, 8 November mendatang. Sejak kabar pindahnya Rossi ke Ducati pertengahan Agustus lalu, Rossi selalu berusaha minta izin dari Yamaha untuk melakukan tes bersama Ducati di akhir-akhir musim.

Sempat mendapatkan penolakan dari kubu Yamaha, karena Rossi masih terikat kontrak dengan tim bersimbol garpu tala tersebut. ’’Semalam saya berbicara dengan Masao Furusawa (bos Yamaha) dan dia mengatakan saya bisa melakukan tes dengan Ducati setelah balapan MotoGP Valencia,’’kata Rossi, Senin (18/10) pada situs autosport.

’’Saya pikir ini merupakan keputusan yang baik dan ini menunjukkan Yamaha telah menghargai apa yang saya lakukan selama ini,’’tambah pembalap asal Italia itu seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Rossi sendiri pada balapan seri 16 di Sirkuit Phillip Island Australia kemarin, finish di posisi tiga. Sedangkan untuk juara dimenangi pembalap tuan rumah Casey Stoner dengan waktu 41 menit 9,128 detik, disusul Jorge Lorenzo dengan waktu lebih lambat 8,598 detik. Hasil baik yang ditorehkan Stoner menjadi kado istimewa buat ulang tahunnya ke 25.

Selain itu juga Stoner selalu menjadi yang terbaik di kandangnya sejak 2006. Total empat kali kemenangan di dapatkan oleh Stoner di Sirkuit Phillip Island. Praktis tambahan angka didapatkan Stoner menjadi 205 poin dan nangkring di pos tiga klasemen pembalap.

Sedangkan runner up masih tetap stagnan Dani Pedrosa (228) yang pada seri ini absen tidak ikut balapan. Posisi pertama klasemen tetap Jorge Lorenzo dengan 333 poin.

Tekanan
’’Sepertinya ketika saya menang kali kedua beruntun dan berusaha untuk yang ketiga, tidak ada orang yang mengharapkannya. Tapi, tahun ini semuanya seperti benar-benar mengharapkannya dan mereka tidak menerima hasil lainnya,’’kata Stoner seperti dikutip dari Autosport.

’’Jelas sebelum balapan saya merasakan sedikit tekanan, sedikit gugup, lebih dari biasanya. Saya pikir saya jauh lebih gugup dari balapan lainnya, karena saya tidak melakukan kesalahan di balapan ini. Dukungan dari fans akhir pekan ini sungguh fantastis. Tinggal saya melakukan tugas dan melakukan balapan dengan baik,” tutup Stoner.

Jalannya balapan sendiri cukup menarik. Peraih pole position Casey Stoner langsung melesat setelah green light menyala. Perlahan pembalap tuan rumah ini meninggalkan jauh rivalnya di belakang hingga membuat jarak dengan pembalap kedua sekitar delapan detik.

Pertarungan seru terjadi di perebutan tempat tiga yaitu antara Valentino Rossi dan Nicky Hayden. Namun The Doctor berhasil finis ketiga. jak-de

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tidak Mengirim Spam : Karena Setiap Spam akan kami hapus