Rabu, 25 Agustus 2010

Viandraminerva,Jakarta - MLW Telecom (SpeedUp) meluncurkan router mobile broadband 3,75G yang berfungsi sebagai perangkat WiFi portabel. Perangkat ini menyasar target pengguna iPad (WiFi only), iPod Touch, PlayStation Portabel (PSP), netbook, tablet PC dan gadget mobile lainnya.

Direktur Product Marketing SpeedUp Rahmad Widjaja Sakti, lebih suka jika perangkat dengan nama produk My WiFi MW100 ini disebut sebagai "sahabat gadget", bukan sebagai perangkat jaringan router.

"Orang juga akan lebih suka mengingat produk ini sebagai gadget companion, bukan sekadar router. Sebab, fungsinya untuk menemani gadget-gadget mutakhir agar tetap bisa mengakses internet di mana saja selama ada jaringan 3G," jelasnya pada detikINET, Rabu (25/8/2010).

Untuk menunjang konektivitas akses internetnya, SpeedUp pun menggandeng Telkomsel sebagai mitra operator 3G router mobile WiFi ini. Meski sejatinya, menurut Rahmad, perangkat ini tidak dikunci (unlock) dan masih bisa digunakan untuk operator lain.

Deputy VP Channel Management Telkomsel Agus Setia Budi mengklaim jaringan 3G milik Telkomsel sanggup untuk melayani banyak pengguna dalam satu akses jaringan pelanggan seperti ini.

"Perangkat ini punya waktu standby 10 jam dan jika digunakan terus-menerus masih bisa bertahan untuk penggunaan lima jam. Tapi rasanya tidak mungkin orang akan online terus-terusan selama itu. Jadi saya rasa, jaringan kami masih sanggup melayani," jelasnya.

Menurut Rahmad, perangkat WiFi portabel 3G seharga Rp 1,2 juta ini mampu untuk melayani akses internet untuk lima gadget secara bersamaan. "Gadget companion dengan konektivitas 3,75G ini punya kecepatan WiFi 54 Mbps sesuai standar IEEE 802.11 b/g."

Bagi SpeedUp, perangkat ini merupakan paket terakhir dalam program kerja sama bundling 30 ribu unit yang ditargetkan bersama Telkomsel. Sementara bagi Telkomsel sendiri, kerja sama ini merupakan bagian dari program bundling 7 juta unit yang dicanangkan untuk 2010 ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tidak Mengirim Spam : Karena Setiap Spam akan kami hapus