Senin, 22 Maret 2010

Di bawah ini akan dijelaskan bagaimana caranya membuat form pesanan di toko online yang kita miliki, yaitu :

1. Buka website freedback yang beralamat di http://www.freedback.com
2. Akan muncul penjelasan dalam website tersebut, bahwa kita hanya perlu melakukan tiga langkah utama, yaitu mengatur form yang diinginkan, melakukan peng-copy-an dari bahasa HTML yang tercipta dan memasang form tersebut pada website/blog kita.
3. Masukkan nama, alamat e-mail dan password yang kita inginkan pada kolom yang tersedia, kemudian klik Sign Up.

4. Konfirmasi email yang masuk.
5. Masukkan alamat email dan password yang dimiliki, kemudian klik Login.
6. Kita akan mendapatkan form awal yang berisi field nama dan alamat email. Tentunya untuk menangani sebuah pesanan pembelian dalam sebuah toko online kita membutuhkan field-field yang lain, seperti jenis produk yang dipilih, jumlah pesanan, metode pembayaran dan alamat pengiriman. Untuk menambahkan beberapa buah field dalam form tersebut klik tombol Add Questions sesuai dengan letak field yang ingin ditambahkan.
7. Kita dapat memilih jenis pertanyaan yang kita inginkan. Klik salah satu jenis pertanyaan tersebut.
8. Tuliskan pertanyaan baru pada kolom yang disediakan, kemudian klik Save.
9. Lakukan langkah tersebut berulang kali sebanyak jumlah field yang diinginkan. Jika telah selesai, maka kita akan mendapatkan tombol Save and Continue toStep 2 -->.
10. Klik Save and Continue toStep 2 untuk melanjutkan pada langkah selanjutnya. Pada langkah berikutnya, kita akan mengatur beberapa hal, seperti ketika konsumen klik pesan, maka data tersebut akan dikirim ke mana ?. Kita dapat mengaturnya agar data yang ada langsung terkirim masuk ke email kita. Kita juga akan mengatur tampilan yang akan terlihat setelah calon konsumen melakukan klik pesan, apakah akan kembali ke toko online atau diarahkan ke alamat lain. Proses setingannya sangat mudah karena kita hanya perlu memasukkan alamat email dan alamat website yang akan dituju.
11. Masukkan alamat website toko online kita, agar setelah konsumen melakukan pemesanan, mereka mendapatkan tampilan website kita kembali.
12. Masukkan alamat email kita agar semua data pemesanan masuk dalam inbox email. Langkah berikutnya adalah klik Save and continue to step 3.
13. Saat ini kode program telah berhasil dibuat. Copy kode tersebut kemudian klik Log out.
14. Paste kode program tersebut pada website/blog Anda.

Nah. silahkan mencoba.....

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tidak Mengirim Spam : Karena Setiap Spam akan kami hapus