Minggu, 07 Maret 2010


JAKARTA Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menentukan daftar tim unggulan Piala Thomas & Uber. Tim Thomas menempati urutan kedua, sementara Adrianti Firdasari dkk berada di posisi keempat

Di tim Thomas, Indonesia berada di posisi kedua di belakang juara bertahan China. Disusul tuan rumah Malaysia di tempat ketiga, Denmark, Korea Selatan (Korsel), Jepang, India, Jerman, Polandia, Peru, Nigeria, dan posisi buncit Australia.

Sementara tim Uber Indonesia mendapat sedikit tantangan berada di belakang unggulan pertama sekaligus juara bertahan China, disusul Korsel, dan Jepang. Tapi, bukan berarti Denmark yang berada di posisi lima, disusul tuan rumah Malaysia, India, Rusia, Jerman, Australia, Amerika Serikat, dan Afrika Selatan (Afsel) dianggap sebelah mata.

Pelatih Tunggal Putri Pelatnas Cipayung Marleve Mainaky menegaskan kerja berat tengah menunggu pihaknya di Malaysia, 9-16 Mei 2010. Apalagi, tiga negara Asia Timur bercokol di posisi tiga teratas.

Meski demikian, pihaknya tak ciut meski di atas kertas tiga negara itu menjadi kandidat kuat peraih gelar juara tahun ini. “Kami mempersiapkan diri semaksimal mungkin, terlebih tampil di All England terlebih dahulu. Semoga modal dari All England memberikan kepercayaan lebih tampil di Malaysia,” ungkapnya.

Sementara tugas berat membawa Merah Putih berjaya di Negeri Jiran juga tengah menunggu tim Thomas Indonesia. Dengan komposisi yang dinilai sempurna, Taufik Hidayat dkk diharapkan kembali mengangkat kejayaan Indonesia di cabang bulu tangkis dunia.

Pelatih Tunggal Putra Pelatnas Cipayung Agus Dwi Santoso menjelaskan peluang Indonesia terbuka lebar di Piala Thomas, tapi jangan sekalipun menganggap remeh lawan. Dia berharap anak asuhnya menjaga konsistensi permain terbaik usai menjalani babak kualifikasi Zona Asia di Thailand.

“Kami terus melakukan persiapan, termasuk menghadapi All England. Kami berharap akan mendapatkan hasil bagus di turnamen super series itu untuk mengangkat motivasi pemain,” pungkasnya.

Sementara tim Thomas Jepang dan tim Uber India menambah banyak peserta dari Benua Kuning. Mereka lolos ke Malaysia setelah memenangi duel playoff, Jepang mengalahkan Ukraina dan India melaju setelah mengandaskan Belanda.
By:viandraminerva Sport

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tidak Mengirim Spam : Karena Setiap Spam akan kami hapus