Minggu, 14 Maret 2010

Sebenarnya saya nggak begitu paham dengan yang namanya Twitter, Awalnya saya pikir twitter ya cuma buat gitu aja, makanya saya nggak terlalu ngebet untuk punya akun twitter. Setelah baca-baca artikel tentang twitter saya jadi sedikit paham seluk beluknya, ternyata layanan micro blog ini sangat berguna buat naikin trafik blog kita. Semakin banyak yang me-follow kita di twitter semakin besar juga kemungkinan kunjungan ke blog.

Nah untuk lebih memaksimalkan trafik yang harus kita lakukan adalah menampilakan RSS Feed blog di twitter, dengan begitu postingan kita di blog akan terbawa juga ke twitter.Begitu kita update posting di blog maka twitter pun akan otomatis terupdate,sehingga follower tau apa saja update blog kita. Terus gimana caranya Ky?

1. Buat dulu akun twitter.com
2. Nah kalo udah terdaftar saatnya memasukan RSS Feed blog kamu, caranya silahkan daftar di twitterfeed.com karena ialah yang menghubungkan antara RSS feed kamu dengan twitter. Setelah itu silahkan loggin ke twitterfeed.com dan klik:

Go to my twitter feeds (or create a new one)

3. Setelah itu akan muncul tampilan baru seperti pada gambar berikut,

(klik untuk memperbesar)

4. Isikan URL feed kamu contohnya seperti ini: http://namablog.com/feed atau bagi yang mengalihkan feednya ke Feedburner silahkan dilihat feed nya biasanya seperti ini
http://feeds2.feedburner.com/namafeed. Disini kita juga bisa men-seting periode Twitter mengupdate RSS feed dan mempersingkat url yang panjang. Setelah itu click “Create”.
5. Langkah setting RSS feed ke twitter beres sampai disini, tapi jangan senang dulu karena twitter butuh waktu untuk proses ini tunggu kira-kira 1 jam maka Twitter akan menampilkan seluruh isi RSS feed kamu.

Oya sebagai info tambahan selain fungsi diatas Twitter juga bisa digunakan untuk banyak hal diantaranya :

1. Departemen pemadam kebakaran Los Angeles menggunakan Twitter untuk memperoleh informasi mengenai kebakaran.
2. Anda bisa menggunakan Twitter untuk memperoleh informasi terkini dari banyak sumber berita, misalnya saja Sky News.
3. Kebanyakan para pengguna Twitter menggunakannya untuk memberi kabar pada teman dan keluarga mereka mengenai apa yang sedang mereka lakukan saat itu.

Nah segitu dulu deh cerita tentang twitter nya, dan yang mau jadi follower saya silahkan kesini

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tidak Mengirim Spam : Karena Setiap Spam akan kami hapus