Minggu, 04 Juli 2010


SAN FRANSISCO - Smartphone besutan Apple, iPhone memang diketahui dapat berjalan dengan menggunakan sistem operasi milik Google, Android. Dan kini, sebuah situs Phandroid kembali membuktikan bahwa OS terbaru Android Froyo 2.2 bisa dibenamkan di iPhone 3G.

Situs yang selama ini dikenal kerap menampilkan, teknik-teknik kolaborasi iPhone-Android itu mengklaim telah mengupgrade iPhone 3G. Metode yang digunakan untuk mengupgrade iPhone 3G tersebut adalah metode yang dikenal dengan nama Ultrasn0w unlock dengan OpeniBoot. Demikian dilansir Product Review, Jumat (2/6/2010)

Namun, situs tersebut belum menjelaskan secara rinci bagaimana langkah-langkah mengupgrade OS tersebut. Hingga saat ini belum terdapat tutorial mengenai langkah-langkah tersebut. Mereka hanya menunjukkan hasil akhir Froyo di iPhone 3G.

Android 2.2 merupakan versi terbaru yang dirilis pada Mei 2010 dan ini merupakan Android versi ketujuh yang sudah dirilis Google sejak pertama kali memperkenalkan platform ini pada September 2008. Para pengembang aplikasi mulai hari ini bisa mengembangkan aplikasinya untuk mendukung sistem operasi Android 2.2 Froyo.

Google juga telah membuka source code yang dapat membantu para pengembang membuat aplikasi untuk Android. Kini para pemilik ponsel berbasis Android, seperti NexusOne juga dapat mengupgrade ke OS tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tidak Mengirim Spam : Karena Setiap Spam akan kami hapus