Kamis, 08 Juli 2010


Viandraminerva,SAN FRANCISCO - Apple dan Google baru saja merilis versi baru dari sistem operasi mereka, yaitu, iOS 4 dan Android 2.2 atau Froyo. Oleh para analisis, kedua OS ini diadu kemampuannya dalam membaca JavaScript. Lalu, siapa yang menang?

Pengujian dilakukan oleh Ars Technica dengan benchmark V8 dan SunSpider. Dan hasilnya, dalam menjalankan kode JavaScript dalam Web browser Froyo hampir tiga kali lebih cepat dibandingkan iPhone iOs 4.

"Kami membandingkan temuan ini dengan melakukan tes dengan browser Safari mobile Apple pada iPhone 4," jelas Ryan Paul dari Ars, seperti yang dikutip dari lamannya, Kamis (8/7/2010).

"Hasil penelitian menunjukkan bahwa perangkat Android secara signifikan lebih cepat dalam mengeksekusi JavaScript daripada iPhone, mencetak lebih dari tiga kali lebih baik pada V8 dan hampir dua kali lebih cepat pada SunSpider," tambahnya.

Namun demikian, hasil yang berbeda ditunjukkan oleh Engadget. Dari pengujian mereka, iPhone iOS4 unggul tipis dari Android Froyo. Akan tetapi, dalam pengujian mereka menyematkan Froyo dengan Flash Mobile terbaru versi 10.1.

"Dari lima versi situs desktop yang kita diuji untuk membuka, tiga dari situs tersebut , BBC News, gdgt dan The Onion, iPhone 4 konsisten sekitar dua sampai tiga detik lebih cepat , dan Nexus One (Froyo) sekitar 1 sampai 2 detik lebih cepat saat membuka New York Times," kata analsisi Engadget.

Kesimpulan dari statistik ini menunjukkan bahwa Froyo dapat secara signifikan lebih cepat ketimbang iOS 4, tanpa Flash.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tidak Mengirim Spam : Karena Setiap Spam akan kami hapus