Kamis, 08 Juli 2010

Viandraminerva,SAN BRUNO - Seiring dengan semakin maraknya penggunaan ponsel layar sentuh, youtube pun melakukan berbagai macam perbaikan, termasuk di antaranya desain navigasi dan tampilan.

Dilansir melalui Straits Times, Kamis (8/7/2010), perubahan yang dilakukan youtube ditujukan agar para pengguna smartphone layar sentuh, macam iPhone dan Motorola Droid, semakin nyaman mengakses video di youtube, khususnya dalam menggunakan navigasi perpustakaan video yang banyak.

Fitur fine tuning akan memungkinkan YouTube untuk melakukan video streaming dengan resolusi yang lebih tinggi, ketimbang tampilan dari aplikasi bawaan yang telah terintegrasi di smartphone.

Sayangnya, meski telah diupgrade sedemikian rupa, youtube mengatakan masih mengerjakan beberapa persoalan terkait bug di iPhone 4. Permasalahan tersebut diharapkan akan selesai pada beberapa pekan ke depan. Dalam penjualannya, iPhone 4 menyediakan aplikasi YouTube yang telah terintegrasi.

Sebagai pemilik youtube, Google sangat ingin mengubah tampilan situs mobile YouTube menjadi lebih baik. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk membuat sebuah sistem operasi bagi video yang dapat ditampilkan di layar perangkat apa saja, termasuk ponsel yang dianggap sebagai target yang sangat penting bagi YouTube.

Dalam lima tahun ke depan, Google berharap akan semakin banyak pengunjung youtube
yang mengakses dari ponsel, ketimbang dar desktop.

Saat ini youtube berhasil menampilkan 100 juta video per hari melalui perangkat seluler. Angka ini hampir sama dengan jumlah video yang berhasil diliat di kantor maupun komputer rumahan.

Google mengaku telah membeli youtube seharga USD2,43 miliar. Hingga kini, sekira 2 miliar video telah dilihat setiap harinya oleh para pengguna internet

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tidak Mengirim Spam : Karena Setiap Spam akan kami hapus