Kamis, 08 Juli 2010


Viandraminerva,SAN FRANSISCO - Sistem operasi Windows XP service pack (SP3) masih digunakan sekira 37 persen PC. Hal itu terungkap dari poling yang dilakukan PC Advisor hingga Juli 2010 ini.

Urutan berikutnya adalah Windows 7 yang digunakan sekira 29,7 persen PC. Demikian dilansir PC Advisor, Kamis (8/7/2010).

Polling tersebut menanyakan kepada pembaca, tentang 'sistem operasi apa yang anda gunakan?' Jumlah pengguna Windows 7 menurun dibandingkan tahun lalu, karena pada tahun lalu, jumlah pengguna mencapai 30,6 persen.

Sementara untuk OS-OS di luar Microsoft jumlahnya masih sangat minim. Linux hanya digunakan sekira tujuh persen pengguna komputer dan Mac OS digunakan 6,4 persen.

OS Microsoft lain yang hampir 'mati' XP SP2 masih digunakan sekira 5,6 persen. Seperti diketahui Microsoft akan 'mematikan' seluruh dukungan untuk Windows XP Service pack 2 (SP2) pada 13 Juli 2010.

Menurut Adrian Stone, Senior Security Program Manager Lead dan Jerry Bryant, Group Manager, Response Communications Microsoft, para pengguna harus segera mengupgrade sistem operasi tersebut ke sistem operasi Windows 7 atau Service Pack 3.

Microsoft diprediksi akan menghentikan semua dukungan untuk seluruh OS XP baik SP2 maupun SP3 setelah April 2014. Mengingat pada akhir tahun 2012, pemasok aplikasi lainnya tidak akan mendukung XP.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tidak Mengirim Spam : Karena Setiap Spam akan kami hapus