Senin, 26 Juli 2010

VIANDRAMINERVA,SAN FRANSISCO - Maraknya penyebaran smarphone di dunia menarik dua perusahaan pengembang Linux untuk membuat sistem operasi mobile.

Kedua perusahaan tersebut adalah LiMo Foundation dan GNOME Foundation. Mereka sepakat untuk bekerja sama membuat inovasi di dunia open source, khususnya di pasar sistem operasi untuk ponsel.

Selain itu, dalam waktu dekat, LiMo Foundation akan menjadi bagian dari anggota dewan penasehat GNOME Foundation, sebaliknya GNOME akan menjadi Industry Liaison Partner untuk LiMo Foundation.

Dilansir melalui Cellular News, Senin (26/7/2010), pengembangan ini merepresentasikan formalisasi alami berdasarkan penggunaan komponen software GNOME Mobile yang signifikan dengan platform LiMo Release 2 dan Release 3.

Platform LiMo sendiri merupakan platform perangkat mobile berbasis Linux, termasuk komponen multi dari proyek GNOME Mobile seperti Glib, GTK+, D-Bus, GStreamer dan BlueZ, serta lainnya.

"Tujuan dari GNOME Mobile adalah untuk menyediakan sebuah platform ke tahap berikutnya dari komputasi klien. Kami berkomitmen untuk membawa kualitas dan kebebasan kepada pengguna GNOME pada platform mobile," ujar Direktur Eksekutif Yayasan GNOME Stormy Peters.

"Kami sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan mitra komersial seperti LiMo Foundation untuk memastikan bahwa GNOME Mobile teknologi yang tersedia pada perangkat mobile yang terhubung dan menggabungkan platform LiMo," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tidak Mengirim Spam : Karena Setiap Spam akan kami hapus